Kerja Fun.Com

Kerja Yang Menyenangkan

Pembukaan Prsu Di Kota Medan 2018 Ke 47

Pembukaan Prsu Di Kota Medan 2018 Ke 47

Pembukaan Prsu Di Kota Medan 2018 Yang Ke 47

prsu-medan
prsu-medan

Tahun ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 yang akan digelar selama satu bulan penuh pada tanggal 16 Maret – 16 April 2018 di PRSU Medan. Acara tahun ini merupakan perayaan yang ke-47 sejak tahun 1972, dimana pada tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan dengan sangat meriah.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event tahunan kebanggaan masyarakat sumatera utara yang akan menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, acara spesial, pertunjukan musik, malam budaya, acara wisata dan karnaval dari lebih 30 kabupaten & kota di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk semakin memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 ini, penyelenggara akan menyiapkan banyak wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengujung ber-selfie ria. Dan selama sebulan akan diramaikan dengan penampilan yang menghibur dari artis lokal dan Ibu Kota. Dipastikan artis Judika, Sheila on 7 dan New Trio Macan siap untuk menghentak panggung di Tapian Daya, Medan. Selain itu, panitia juga sedang berusaha untuk mendatangkan 20 artis papan atas lainnya dan menjadikan acara kali ini lebih meriah dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Pada tahun 2018 ini, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mengusung tema “PRSU Paten” dan sub tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”. Jadi acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing Provinsi Sumatera Utara sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat Sumatera Utara itu sendiri.

Berbagai stand dari Kabupaten/ Kota Sumatera yang menawarkan kerajinan dan hasil produksi daerah masing-masing terdapat di areal pameran tersebut ditambah pameran lainnya seperti industri dan otomotif. Peserta dari Provinsi luar Sumatera Utara setiap tahunnya turut berpartisipasi juga, dan stand Pulau Penang Malaysia juga terdapat di lokasi ini. Ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah dan luar Provinsi seperti Aceh, Riau dan Sumatera Barat.

President Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak, Dewi Rosariyanti Syam selaku pengelola Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 memastikan acara kali ini akan sangat meriah dan meraih kesuksesan besar karena penyelenggaraan event benar-benar berkualitas, tidak asal-asalan sehingga akan memberikan efek apapun pada ekonomi masyarakat. Event-event yang akan dihadirkan merupakan event-event kreatif dan menarik yang akan mampu membuat pengunjung betah selama pameran berlangsung.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 ditargetkan mampu meraih peningkatan pengunjung , peningkatan jumlah transaksi, dan peningkatan jumlah peserta. Pada acara tahun 2017 yang lalu, jumlah pengunjung ada sekitar 300.000 orang dan pada tahun ini ditargetkan dihadiri sekitar 375.000 orang pengunjung.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi Berkunjung Di PRSU

prsu medan
prsu medan

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi didampingi pejabat Pemprovsu mengunjungi Paviliun Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dalam ajang Pekan Raya Sumatera Utara ke-47 Tahun 2018, di Tapian Daya, Medan, Minggu (18/3) malam.

Dalam kunjungan itu, Gubsu disambut Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Sekda Paluta Burhan Harahap SH, Ketua PKK Paluta Siti Aisyah Bachrum Harahap dan Kadis Perindag Paluta Hamdan Sukri Siregar Ssos MM.

Selain itu, dalam kunjungan orang nomor satu di Sumut itu tampak hadir Kajari Paluta Rizal Syah Nyaman, DPRD Paluta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag pada Sekretariat Daerah Paluta, Camat Se-Paluta serta masyarakat dan mahasiswa Paluta yang ada di Kota Medan.

Rombongan Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam kunjungan itu berkesempatan melihat-lihat komoditas dan produksi serta potensi unggulan daerah Paluta baik disektor Pertanian dan perkebunan, UMKM dan lain sebagainya.

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap melalui Kadis Perindag Paluta Hamdan Sukri Siregar Ssos MM mengatakan bahwa Paluta menampilkan berbagai produk lokal yang merupakan hasil produksi UKM milik masyarakat di berbagai daerah wilayah kabupaten Paluta diantaranya Dodol Balakka dan Togakur, Sirup Balakka hasil produk UKM Aneka Makanan Padang Garugur, kain tenun dan baju khas Paluta dari Desa Sidingkat, tenun abit godang, lumpang, tikar lapis dan sebagainya.

“Hasil UKM masyarakat Paluta jadi unggulan pengisi stand paviliun antara lain dodol Balakka, kain tenun dan togakur,” katanya.

prsu_medan
prsu_medan

Untuk itu, keikutsertaan Paluta pada PRSU tahun ini diharapkan dapat menjadi tempat pengenalan produk lokal hasil UKM masyarakat Paluta sekaligus meraup keuntungan bagi para pengusaha UKM dari hasil penjualan produk. Kemudian nantinya bisa menjadi ajang untuk mengikat jalinan kerjasama dagang dengan investor dan pedagang lain sehingga bisa meningkatkan ekonomi pelaku UKM dan pengrajin yang ada di daerah kabupaten Paluta dengan tujuan membawa dampak positif pada perkembangan usaha dan ekonomi masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *