Kerja Fun.Com

Kerja Yang Menyenangkan

Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan Megah

istana maimun medan
istana maimun medan

Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan ( Istana Putri Hijau ) Adalah istana kebesaran Kerajaan Deli Yang Berada Di Tengah Tengah Pusat Kota Medan Sumatra Utara Tepatnya Di Jalan Brigadir Jenderal Katamso. Kenapa Warna Istana Maimun Medan Ini Di Dominasi Warna Kuning, Karena warna kuning merupakan warna kebesaran kerajaan Melayu. Dan untuk Pembangunan istana maimun medan sendiri selesai pada tagal 25 bulan Agustus tahun 1888 M, di masa kekuasaan Sultan Makmun al-Rasyid Perkasa Alamsyah. Sultan Makmun adalah putra sulung Sultan Mahmud Perkasa Alam, pendiri kota Medan.

istana maimun medan
istana maimun medan

Sejak tahun 1946, Istana maimun medan ini dihuni oleh para ahli waris Kesultanan Deli hingga saat ini. Di Setiap momen tertentu istana maimun medan ini sering diadakan pertunjukan musik tradisional Melayu. Biasanya, pertunjukan tersebut dihelat dalam rangka memeriahkan pesta pernikahan dan kegiatan sukacita lainnya. Selain itu, dua kali dalam setahun, Sultan Deli biasanya mengadakan acara silaturahmi antar keluarga besar istana maimun medan. Pada setiap malam Jumat, para keluarga sultan mengadakan acara rawatib adat (semacam wiridan keluarga).

Untuk Warga Kota Medan Dan Luar Kota Medan Yang Mau Berkunjung Di Istana Maimun Medan Ini, Anda Akan Kagum melihat-lihat koleksi yang dipajang di ruang pertemuan, Karena Sejarah Peninggalan Kerajaan Dari Dulu Hingga Sekarang Koleksi Foto keluarga sultan, perabot rumah tangga Belanda kuno, dan berbagai jenis senjata Dan bahkan meriam buntung yang memiliki legenda tersendiri masih tersimpan rapi di dalam musium istana maimun medan ini.

istana maimun medan
istana maimun medan

Untuk Mengetahui Bagaimana Sejarah Meriam Puntung Akan Kami Lanjutkan Di Artikel Berikutnya, Silahkan bagi anda warga kota medan maupun luar kota medan yang mau berkunjung di istana maimun medan anda tidak akan menyesal mengunjungi salah satu icon kota medan yang penuh dengan sejarah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *